Thursday 26 March 2009

music jazz

Spandau Ballet Resmi Gabung Lagi

Lihat Biografi Duran Duran
Nama Spandau Ballet mungkin terdengar aneh di telinga. Grup asal Inggris ini memang telah lama vakum dan berencana untuk kembali bergabung dan menggelar tur dalam tahun ini. Pengumuman ini mereka sampaikan dari atas kapal HMS Belfast di London tanggal 25 Maret kemarin.

Spandau Ballet dibentuk di Inggris tahun 1979 dan pertama kali meluncurkan album di tahun 1981. Hingga tahun 1989, grup yang menggabungkan funk, jazz, soul dan synthpop sempat merilis enam studio album yang berhasil mencapai angka penjualan mengagumkan. Album ketiga mereka, TRUE, bahkan sampai meraih predikat triple platinum album.

Kini, band yang beranggotakan Tony Hadley, Gary Kemp, Martin Kemp, Steve Norman dan John Keeble ini resmi gabung lagi dan berencana menggelar tur di Inggris dan Irlandia mulai Oktober nanti. Sebenarnya gejala reuni ini sudah mulai muncul sekitar akhir 2007 namun baru benar-benar jadi kenyataan di tahun 2009 ini. Bisa jadi, keputusan reuni ini terinspirasi bertahannya Duran Duran yang notabene adalah band seangkatan mereka.(kapanlagi.com)